Header Ads

Kesadaran Dan Pemahaman Masyarakat Tentang Wakaf Mulai Meningkat



Pelaksana Tugas Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Karanganyar, Hari, menyampaikan bahwa kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang wakaf sudah mulai meningkat. Hal tersebut disampaikan setelah beliau menandatangani berkas Ikrar Wakaf selaku Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW) Kecamatan Karanganyar.

Kamis (02/02), bertempat di KUA Karanganyar Rofiyatun warga Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar dihadapan PPAIW dan para saksi melakukan ikrar wakaf. Lokasi yang diwakafkan beralamat di Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi yaitu sebidang tanah dengan luas 42 meter persegi yang nantinya akan dimanfaatkan untuk keperluan pembangunan Musholla.

Hari merasa bersyukur atas meningkatnya pemahaman masyarakat terhadap wakaf yang bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun untuk masyarakat.

"Alhamdulillah kesadaran masyarakat muslim yang mewakafkan sebagian bidang tanahnya untuk tempat ibadah dan pendidikan. Maka dengan keyakinan bahwa hak milik yang abadi yang dimiliki didunia adalah apa yang telah diwakafkan tersebut," tuturnya.

Sumber : Kemenag Jatim

No comments

Powered by Blogger.