Header Ads

Kades Pandean Turut Sosialisasi Pilgub Jatim 2018



Kepala Desa menjadi panutan dan rujukan warga di wilayahnya dalam berbagai program pembangunan. Demikian halnya Suparno, Kepala Desa Pandean Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi. Bahkan, Suparno juga aktif mengajak warga untuk berperan dalam berbagai kegiatan, terlebih Pemilihan Umum, termasuk Pilgub Jatim 2018.

Disela kesibukannya menunaikan amanahnya sebagai Lurah, pihaknya malah sering turut menyampaikan informasi seputar pemilihan. Bahkan bisa dibilang, “mbah Lurah” aktif membantu PPS di desanya dalam hal sosialisasi.

Seperti yang diceritakan oleh Purnomo, PPS Desa Pandean, lurahnya tersebut sangat aktif menyampaikan informasi terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 Utamanya mengajak masyarakat untuk aktif menggunakan hak pilihnya nanti. Sosialisasi yang dilakukan oleh Mbah lurah, sering ia lihat dalam momentum pertemuan warga, baik formal maupun non formal. Termasuk dalam kegiatan hajatan warga. Mbah Lurah sendiri sering menjadi penyampai sambutan dalam bahasa jawa (tanggap wacana).

Menurut Purnomo, Kades Suparno juga mengungkapkan bahwa sadar pemilu itu perlu, agar kita bisa mendapatkan pemimpin yang sesuai dengan harapan kita semua. Karena itulah, sosialisasi menyampaikan pemilihan itu bukan hanya tugas panitia penyelenggara pemilihan saja tapi juga tugas kita semua. Ini semua sebagai wujud pengabdian kita kepada negara. Dengan sosialisasi yang dilakukannya, diharapkan masyarakat tergugah hatinya dan tidak Golput.

Sumber : KPU Ngawi

No comments

Powered by Blogger.